PT Pertamina (Persero) menyesuaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di SPBU, khususnya...

    Tekanan nilai tukar dolar Amerika Serikat (AS) terhadap rupiah pada pagi ini sedikit mereda. Kurs dolar AS pagi ini berada di Rp 15.230. Kemarin dolar AS nyaris Rp 15.300

    Dolar AS pada hari ini bergerak dari level Rp 15.213 hingga 15.246. Dari kenaikan nilai tukar dolar AS yang semakin tinggi, Money Changer Valuta Prima Inti (VIP) di kawasan Cikini mulai ramai. Hal tersebut dikatakan salah satu penjaga money changer VIP, Denny.

    Ia menjelaskan transkasi...

    Memilih usaha menjadi seorang agen untuk salah satu produk merupakan pilihan yang cerdas untuk menghasilkan keuntungan. dibanding menjadi seorang produsen menjadi agen tidak perlu mempersiapkan proses proudksi, mencari bahan baku, dan proses rumit yang mesti dilaukan. seorang agen hanya tinggal fokus kepada pemasaran. 

    Definisi agen sendiri adalah seorang perantara atau jaringan yang memasarkan produk orang lain. menjadi seorang agen memiliki keuntungan yang bisa didapatkan...

    Jakarta, CNBC Indonesia - Nilai tukar rupiah terhadap dolar AS diperkirakan akan terus menguat ke depan. Hal ini terjadi di tengah tekanan pelemahan dolar Amerika Serikat (AS) dalam skala global. 

    "Ini dipicu oleh dua hal," kata Kepala Departemen Pengelolaan Moneter Bank Indonesia Nanang Hendarsah kepada CNBC Indonesia, Jumat (21/9/2018).

    Pertama, menurut Nanang beberapa bank sentral negara maju seperti bank sentral Norwegia dan Bank...

    Jakarta - Bank Dunia memprediksi pertumbuhan ekonomi Indonesia akan mencapai 5,2% tahun ini. Sedangkan tahun depan ekonomi juga diprediksi meningkat meskipun ada tahun politik yakni pemilihan presiden.

    Kepala Perwakilan Bank Dunia untuk Indonesia dan Timor Leste Rodrigo A Chaves menjelaskan ekonomi Indonesia memang akan meningkat secara bertahap.

    "Meskipun tahun 2018 dan 2019 merupakan tahun pemilihan umum, defisit fiskal diproyeksikan menurun di...

    Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo menerima sejumlah menteri ekonomi di Istana Senin (17/9) siang ini. Pertemuan itu disebut-sebut mengevaluasi kondisi neraca perdagangan terbaru.

    "Kami membahas situasi hari ini. Hari ini kan neraca perdagangan diumumkan, mereviewnya. Apa yang jalan, yang tidak jalan," kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution di Kompleks Istana Kepresidenan, Senin (17/9).

    Siang tadi, Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat...

More News Directory